Minggu, 12 Februari 2012

TABRAKAN BERUNTUN DI MAJALENGKA

By Pazia Netz Minggu, 12 Februari 2012 0 comments
Bus Tabrak Delman, Motor, dan Truk Menyebabkan 3 Orang Tewas di Majalengka
 
owblabla – Kecelakaan yang melibatkan bus maut kembali terjadi. Kali ini sebuah bus pariwisata menabrak delman, motor dan truk di sekitar pasar Kadipaten, Majalengka, Jawa Barat. Kecelakaan tersebut menyebabkan 3 orang meninggal dunia. Informasi terakhir dari Polsek Kadipaten, bus ini menabrak 3 delman, 1 becak, 1 gerobak bakso, 5 motor, 1 sedan, dan 2 truk di kawasan tersebut.
Info awal ada 3 orang yang tewas akibat kecelakaan itu,” kata Bripka Oom, petugas Polsek Kadipaten, kepada detikcom, Minggu (12/2/2012) pukul 11.20 WIB. Oom mengatkan, bus itu menabrak tiga delman yang ada di pasar tersebut. Selain delman, bus juga menghantam motor dan juga truk. “Semua petugas sudah ke lokasi, sekarang korban sudah dibawa ke RS terdekat,” kata Oom.
Polisi telah berhasil mengamankan sopir tersebut. “Sopir sudah kami amankan,” kata Kapolres Majalengka AKBP Lena Suhayati.
Sementara itu, penyebab kecelakaan itu diduga karena rem blong. Menurut Kapolres AKBP Lena Suhayati, “Ini masih dugaan sementara sebab masih dalam pengembangan, diduga akibat rem blong.”
Polisi masih belum bisa memintai keterangan sopir bus pariwisata yang menyebabkan kecelakaan beruntun di Kadipaten, Majalengka, Jawa Barat. Sopir masih shock akibat kecelakan yang menyebabkan dua orang tewas itu. 12 korban luka sudah dibawa ke RS Cideres untuk mendapatkan perawatan. Saat ini petugas masih berupaya mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan itu.

 ==================================================

KBRN, Jakarta : Korban tewas kecelakaan beruntun di Pasar Kadipaten, Majalengka, Jawa Barat, dipastikan berjumlah dua orang atas nama Andri (15th) dan Jaja (40th). Sementara korban luka baik ringan maupun berat berjumlah 28 orang yang tersebar dibeberapa rumah sakit di Majalengka.
Ade salah seorang petugas Rumah Sakit Umum Daerah Cideres, Majalengka dalam perbincangan bersama Pro3 RRI menjelaskan, 28 orang korban luka tersebar pada  RS Mitra Plumbon satu orang, tiga orang dirawat di RS Sumber Waras dan sisanya di RSUD Cideres. Ketiga rumah sakit tersebut berada di kabupaten Majalengka, Jawa Barat.
“Semua korban luka yang di rujuk ada 28 orang. Satu orang di RS Mitra Plumbon, tiga orang di RS Sumber Waras. Yang meninggal dua orang yakni Jaja (40th) dan Andri (15th). Keduanya adalah pengendara motor,” jelas Ade, Minggu (12/2).
Adapun untuk kondisi korban, Ade menuturkan saat ini pemeriksaan terhadap korban kecelakaan beruntun masih berlangsung.
“Sekarang masih dalam pemeriksaan ronsen. Untuk rawat jalan belum diketahui. Yang korban luka bervariatif, ada luka ringan dan berat tetapi belum diketahui,” ujar Ade.
Seperti diketahui kecelakaan beruntun terjadi di sekitar pasar Kadipaten, Majalengka, terjadi  Minggu (12/2) pukul 10.20 Wib. Sebuah truk menabrak tiga  delman, dan empat motor. Sempat terjadi simpang siur untuk waktu kejadian dan korban tewas.
“Untuk korban meninggal sudah dibawa ke pihak keluarga.  Tadi korban kecelakaan dibawa ke rumah sakit pada pukul 11.00 Wib. Jarak dari TKP ke RSUD Cideres sekitar 2 KM,” kata Ade khusus kepada Pro3 RRI. (Sgd/WDA)
(Editor : Waddi Armi)

sources : rri.co.id

==================================================
  
Polisi Selidiki Tabrakan Beruntun di Majalengka

INILAH.COM, Majalengka - Aparat kepolisian melakukan penyelidikan tabrakan yang melibatkan empat mobil, tiga delman, dan tiga sepeda motor yang menewaskan dua orang di Kabupaten Majalengka.

"Kami tengah melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan ini," kata Kapolres Majalengka AKBP Lena Suhayati kepada INILAH.COM, Minggu (12/2/2012).

Dia mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut. Namun, dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat rem blong.

Seperti diketahui, kecelakaan beruntun kembali terjadi yang melibatkan satu bus pariwisata, satu colt diesel, satu truk, satu sedan, tiga delman, dan tiga sepeda motor di sekitar Pasar Kadipaten, Majalengka. Akibat insiden itu, dua orang tewas, tiga orang luka berat dan 12 lainnya mengalami luka ringan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun INILAH.COM, kecelakaan berawal saat sebuah bus pariwisata yang melaju kencang dari arah Bandung hendak menyalip sebuah kendaraan di ruas jalan Bandung-Cirebon, di sekitar Pasar Kadipaten.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju kencang sebuah mobil colt diesel hingga tabrakan tak terhindarkan. Setelah menabrak colt diesel, bus tersebut kemudian oleng dan menabrak sebuah sedan, truk, tiga delman, dan tiga sepeda motor.

Akibatnya, seorang pengendara motor tewas seketika dan seorang penumpang bak dump truk meninggal di rumah sakit. Sopir bus pariwisata itu kini telah diamankan polisi, namun belum bisa dimintai keterangan karena masih syok.[jul]

PIC MENYUSUL :)
Sharing is sexy

Related posts

0 komentar for this post

Posting Komentar