Minggu, 12 Februari 2012

KECELAKAAN MAUT BUS DI CISARUA

By Pazia Netz Minggu, 12 Februari 2012 0 comments
VIVAnews - Diduga akibat rem blong, sebuah bus Karunia Bhakti hilang kendali dan menabrak sejumlah kendaraan serta warung di kawasan Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor, Jumat 10 Februari 2012. Akibat kejadian ini diperkirakan 10 orang meninggal dunia.


Informasi yang diperoleh VIVAnews dari petugas Rumah Sakit Umum Daerah Cisarua, Bogor, Jawa Barat, seluruh korban saat ini masih terus ditangani. Tapi, jumlah petugas medis yang ada tidak mencukupi untuk menangani korban.

"Sepuluh korban meninggal, diperkirakan lebih. Kami masih terus data. Sementara itu yang luka-luka juga banyak sekali. Korban mulai masuk sejak 15 menit lalu," kata Alfina.

Diketahui bahwa bus Karunia Bhakti yang remnya blong itu menabrak mobil Avanza B 1536 FKB, Livina F 1472 HD, dan sejumlah motor. Bus baru berhenti setelah menabrak ruko di kawasan yang tidak jauh dari Hotel Safari Garden. (art)
• VIVAnews
 


Kecelakaan Bus Maut Karunia Bakti Tewaskan 13 Orang!

owblabla – Telah terjadi kecelakan Bus Karunia Bakti di jalur Puncak, Cisarua, Bogor, menelan 13 korban jiwa meninggal dunia (mungkin bertambah). Kecelakaan melibatkan 2 bus dan 12 kendaraan yang saat itu berada di jalur puncak atau tepatnya 100 meter dari pintu masuk kawasan wisata Taman Safari.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul, kecelakaan yang terjadi, Jumat (10/2/2012), terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Korban tewas dan luka dilarikan ke Rumah Sakit Sanatorium dan Cibeureum. Di rumah sakit, saat ini korban tewas sebanyak 13 orang (mungkin bertambah) dan korban luka berat serta ringan mencapai 40 orang. Namun, jumlah ini diperkirakan masih terus bertambah karena proses evakuasi masih berlangsung. Sejumlah korban luka juga dibawa ke RS Ciawi dan RS Palang Merah Indonesia

“Korban di RS Sanatorium 13 meninggal dunia dan 40 luka-luka, untuk korban yang di RS Cibereum masih dicek,” kata Martinus, Jumat (10/2/2012).

10 korban teridentifikasi sementara diantaranya adalah Hasan Anshori warga Cianjur, Lili Ipah warga Ciledug, Duduh Suparman warga Cipanas, Iat warga Garut, Ipah warga Taman Safari, Dadan Suherlan warga Cipanas, Solahudin warga Citeureup, Deden Zaenudin warga Cianjur, Apit warga Caringin Bogor dan Ihin Solihin karyawan PT Melco Indah.

Kejadian bermula saat bus Kurnia Bhakti jurusan Bandung-Jakarta datang dari arah Puncak menuju Bogor. Namun, bis yang datang dari jalan menurun tiba-tiba tak terkendali sehingga menabrak Toyota Avanza, Nissan Livina, bus Doa Ibu, beberapa mobil angkutan kota (Angkot), serta beberapa motor di depannya. Bus yang tetap melaju kencang ini menyeret pengendara motor hingga masuk ke dalam jurang. Lokasi kejadian berada di dekat Hotel Safari Garden.

Berikut data kendaraan yang mengalami kecelakaan akibat diseruduk bus Karunia Bakti, yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB :

1. Suzuki APV B 8539 MV
2. Colt Pickup F 8641 UN
3. Toyota Kijang D 1582 DF
4. Colt Pickup F 8172 WP
5. Angkot F 1928 LO
6. Toyota Avanza B 1536 SKB
7. Nissan Grand Livina F 1472 HD
8. Bus Doa Ibu Z 7588 HB
9. Bus Karunia Bakti (nopol belum diketahui)

“Diperkirakan ada 5 kendaraan roda dua yang belum diketahui nomor polisinya menjadi korban kecelakaan,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul 


Korban Tewas Kecelakaan Maut Bertambah Jadi 14 Orang  


Jakarta - Polisi mencatat 14 korban tewas akibat kecelakaan bus maut di Cisarua, Bogor. 12 korban berhasil diindentifikasi sementara dua korban lainnya belum diketahui identitasnya.

1. Lili Tiva, Se (54). Jl Terate VI No 10, Larangan Indah, Ciledug, Tangerang.
2. Dedah (43). Kp Salam Nunggal RT 2/5, Kecamatan Leles, Garut
3. Nurul Iman (45). Jl Padasuka RT 4/2, Cibeunying Kidul, Bandung
4. Hasan Ansori (37). Pondok Bambu Asri Utara II RT 13/09, Duren Sawit, Jakarta Timur
5. Duduh Suparman (68). Buniaga RT 5/7, Ciherang, Cianjur
6. Apit (55). Kp Babakan RT 4/2, Karang Tengah, Cianjur
7. Dadan Suherlan (40). Kp Sumerlap RT 2/4, Malangbong, Garut
8. Solahudin (38). Kp Hanjawar, RT 2/10, Pacet, Cianjur
9. Piat (32). Kp Cibuntu RT4/8, Mekar Luyu, Sukawening, Garut
10. Ihim Solihin (50). Desa Sentul No 7, Babakan Madang, Bogor
11. Isah (40). Kampung Ojolali, Cisarua, Bogor
12. Dede Jaenudin. Kp Nagrak, RT 2/1, Giri Mulya, Cianjur
13. Tanpa identitas
14. Tanpa identitas


Update Terbaru, 20 tewas di Cisarua

Jakarta (ANTARA News) - Rangkaian kecelakaan yang menewaskan puluhan orang terjadi lagi. Kini di Kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang melibatkan dua bus umum dan beberapa mobil dengan total korban tewas 20 orang.

Kejadian itu sendiri terjadi sekitar 18.10 WIB, antara bus PO Kurnia Bhakti, yang sesama bis umum dari PO Doa Ibu, menabrak bangunan rumah toko dan warung di sisi jalan dalam kecepatan tinggi. Bukan itu saja, tiga mobil pribadi, yaitu Toyota Avanza, Nissan Grand Livina, mobil kargo, dan mobil bak terbuka juga tertabrak.

Tiga ambulans kontan dikerahkan untuk mengevakuasi korban tewas dan luka-luka. Lalu-lintas di jalur menuju puncak dan kawasan wisata Taman Safari Indonesia di Cisarua itu memang padat selalu, apalagi kejadian pada Jumat petang.

Para korban tewas itu telah dievakuasi ke RS Cisarua dan RS Ciawi di Kawasan Puncak. Akibat kecelakaan itu, lalu-lintas setempat menjadi lebih macet karena polisi dan petugas keamanan setempat mengamankan jalur evakuasi.

Polisi yang ada di lokasi menyatakan, masih menyelidiki sebab musabab kecelakaan dan belum ditetapkan tersangka yang menimbulkan puluhan warga kehilangan nyawa begitu saja.

Sebelumnya, kecelakaan fatal dan tragis terjadi di Sungai Glodok, Kabupaten Magetan, Jawa Tengah, saat bus PO Sumber Kencana terjungkal dan menghunjam badan sungai secara tegak lurus. Dua tewas dan belasan orang luka-luka pada kecelakaan itu, sementara supir melarikan diri. (ANT) 

FOTO DARI LOKASI KEJADIAN 

 


























Original sources : Dp kaskus :)
Sharing is sexy

Related posts

0 komentar for this post

Poskan Komentar